Top 8 aplikasi saham terbaik di 2021 yang menjadi pilihan para trader dan investor saham.

Aplikasi saham terbaik untuk pemula maupun para pro investor.

proses pembelajaran cara trading saham lewat aplikasi terbaik tentu bukan tantantan yang berarti, baik itu panduan di aplikasi saham itu sendiri support dari team call center dan materi edukasi yang biasanya sudah disediakan oleh penyedia layanan stock exchange dimana kita mendaftar untuk sign up agar bisa melakukan trading saham.

Aplikasi trading saham ini memiliki fitur yang all in one, baik itu untuk memantau pergerakan harga naik turunnya saham yang beredar dalam rentang waktu tertentu, info laporan keuangan arus kas, portofolio aset yang dimiliki, pesanan beli maupun pesanan jual saham yang diperjualbelikan, tentunya dengan Aplikasi saham ini semua kompleksitas yang ada dibuat lebih mudah dan nyaman, termasuk berbagai tutorial yang membantu investor pemula memahami situasi, di beberapa aplikasi tertentu ada demo atau fasilitas ‘paper trading’ sebagai sarana ujicoba pembelajaran untuk mendapafkan feel sebagai calon trader atau investor. ada juga dulukan komunitas yang sangat getol sharing berbagai signal trading yang tengah trending.

Aplikasi saham ini disediakan resmi oleh perusahaan sekuritas [brooker], untuk itu kamu harus pastikan Aplikasi saham yang kamu install bener-bener dikeluarkan oleh perusahaan sekuritas yang dimaksud, bukan aplikasi abal-abal yang menyerupai, hati-hati! sebab sekarang marak sekali aplikasi- aplikasi investasi dari sekuritas bodong  yang tidak memiliki izin/legalitas dari badan pemerintah yang mengawasi perdagangan berbagai produk investasi berjangka. Mereka mengaku sebagai wahana investasi tetapi kenyataanya melakukan ponzi sceme, member-get-member, money game yang kerjanya muter-muter uang dari para korbannya tanpa benar-benar melakukan investasi secara nyata. waspadalah!

Kemudahan sudah dihadapan, tak ada alasan lagi untuk tidak berinvestasi di saham. salah satu kemudahannya ya ini, kita sebagai investor pemula, tinggal mendaftar disalahsatu perusahaan sekuritas dengan mengikuti syarat2 nya. lakukan setoran minimum yang disyaratkan dan kamu sudah ready good to go untuk trading, kapanpun dimanapun bisa, untuk pemula tentu yang hendak nyicip jadi trader atau investor sudah tak ada lagi hambatan memulainya.

berikut top 8 aplikasi saham terbaik untuk pemula di 2021

  • IPOT
  • Stockbit
  • MNC Sekuritas
  • MOST mandiri
  • BIONS BNI sekuritas innovative trading system
  • RTI bussiness
  • Mirae HOST
  • Ajaib

diatas itulah daftar aplikasi saham terbaik 2021 yang direcomendasikan para trader dan investor.

Jadi bagaimana? kamu siap trading saham dengan aplikasi? ok, selanjutnya perhatikan syarat yang harus disiapkan untuk buka rekening saham:

  • personal document, seperti ktp dan npwp.
  • siapkan sejumlah dana untuk setoran awal tiap sekuritas/brooker nominal setoran akan berbeda, ada yang mensyaratkan jutaan, tapi ada juga cuma kisaran puluhan atau ratusan ribu saja.

terakhir, tips memilih aplikasi trading saham:

  1. Bandingkan fee atau ongkos, ini ini bisa jadi hal yang sangat signifikan untuk menjadi pertimbangan, dimana aktifitas trading kita baik itu aksi beli atau jual ada biaya fee untuk broker/perusahaan sekuritas nya.
  2. Sesuaikan dengan kemampuan penyediaan modal untuk digunakan trading saham. ada perusahaan yang mematok tinggi minimum, maka carilah setora yang paling kecil. toh ini masih pemula, seharusnya tujuan pokoknya ya learning yg trading, kalau lah terjadi profit selama proses belajar, tinggal disyukuri saja hehehe..
  3. Dari sekian banyak apikasi termasuk yang tidak ter-list diatas, pilihlah aplikasi yang gampang untuk kamu gunakan. yang kamu merasa faham, dari mulai kemudahan pengoperasian maupun kesederhanaan tampilan.
  4. Terakhir yang tidak kalah penting, baca review dari aplikasi dari para penguna yang telah mencobanya, dengan cara ini kamu tidak membuang waktu dengan aplikasi trading saham yang terlalu ribet untuk dipelajari dan mencekik urusan fee.

happy trading. stay safe.

Leave a Reply