Tips super cara memulai bisnis untuk pemula minim modal atau tanpa modal.

Mempunyi usaha sendiri

Yang menghasilkan adalah tentu dambaan setiap orang yang secara metal sudah mengalami kedewasaan, terlepas apapun yang melatarbelakangi adanya keinginan atau kebutuhan dengan diwujudkannya memulai bisnis atau usaha sendiri.

Tentu keinginan memulai bisnis akan menjadi sebuah pemenuhan akan kebutuhan atau keinginan mewujudkan cita-cita dari idea atau kebebasan dari keterikatan waktu kerja di orang lain atau juga keinginan untuk bisa dekat dengan keluarga dan memperhatikan tumbuh kembang buah hati, tetapi ini seiring dengan resiko yang menjadi karakter bisnis sendiri, sudahkah kamu mempersiapkan untuk ini?

Idealnya memulai bisnis untuk pemula pada tahapan awalan baiknya jangan sampai meninggalkan ‘jaring pengaman’, dalam arti bilamana rencana bisnis kamu gagal berantakan tak sesuai harapanmu, apakah kamu dan keluargamu masih bisa tetap hidup secara finansial masih mampu menjalani gaya hidup yang sekarang?

Langkah apa saja yang perlu dipersiapkan langkah awal untuk memulai bisnis sebagai pemula;

  1. Definisikan harapan bisnis dan cari fakta2 yang berhubungan dengan harapan bisnis kamu. apakah secara fakta ada kemungkinan dijalankan? jika tidak sesuaikan harapan bisnismu dengan fakta2 yang kamu dapatkan di riset kamu sebelumnya.
  2. Persiapkan modal yang diperlukan, uang dingin, modal yang bilamana semua hangus. kamu tetap bisa menjalani kehidupan tanpa beban mental yang berarti.
  3. Seiring mempersiapkan modal keuangan untuk merelalisasikan ide bisnismu, persiapkan pula modal pengetahuan, sekarang sudah sangat dimudahkan sekali untuk memperoleh berbagai pengetahuan yang kamu perlukan untuk memulai bisnis apapun yang kamu inginkan;
    – Google adalah teman terbaikmu, pelajari segalanya.
    – Gabung group-group diskusi, atau komunitas yang sesuai dengan rencana bisnismu.
    – Ambil kelas-kelas mentoring sesuai peminatan rencana bisnismu.

Bisnis apa kiranya yang bisa dimulai tanpa modal?

mungkin difikiranmu pernah terlintas pertanyaan seperti itu, adakah? jawabannya ada, jawabannya bisnis online. namun kamu sekarang ini harus bener-bener extra hati2, sebab kata bisnis online sekarang banyak disalah artikan yang akhirnya terjebak dalam multilevel marketing atau lebih parah lagi terjebak pada berbagaimacam penipuan yang marak terjadi. waspadalah!

Cara memulai bisnis online dari nol..

sebetulnya sangatlah mudah bukan hanya dibicarakan tetapi mudah pula untuk dipraktekan, namun yang menjadi pertanyaan apalah kamu sanggup menjalaninya dalam waktu yang terus menerus sampai terlihat hasil yang kamu harapkan, atau kamu malah putus ditengah jalan setelah kamu sadari bisnis apapun yang membutuhkan konsistensi dalam menjalaninya apalagi mengawalinya.

Lalu bisnis apa yang harus aku mulai?

ini kembali lagi pertanyaan harus dijawab dengan diri sendiri. apa yang kamu inginkan? apakah kamu mau memulai bisnis online makanan? atau memulai bisnis online shop baju. kalau jualan, barang jualan apa untuk pemula, dan langkahnya gimana? haruskan memulai bisnis online di shopee?

Solusinya:

  • Lakukan apa yang kamu sudah tahu dulu.
    misakan kamu suka makanan. mulaikan bisnis online makanan. coba tawarkan ke rekan kerja. dapatkan review mereka, dan dapatkan rating dari orang-orang yang kamu kenal terlebih dahulu. dan berkembanglah dari situ.
  • Lakukan dengan apa yang ada.
    kamu jangan terlalu bergaya ini mempunyai toko online hosting dll. tenangkan dirimu, kawan.
    sederhana saja, misalkan kamu mempunyai barang-barang yang kamu hendak tawarkan, coba saja update status whatapp kamu. teman udpate status jualan barang, kontak dia mintal potongan dan bilang kalau kamu mau ikut jual. tawarkan dengan harga diskon dan bonus-bonus yang menarik. dengan cara ini [update status whatapp] orang dapat melakukan penjualan dan mendapatkan untuk, kenapa kamu tidak mencobanya.
  • Upgrade pengetahuanmu dengan yang lebih hitech.
    – Mulai pelajari platform market place yang ada. mencoba membuat lapak disana, ikuti event yang ada dan lihat hasilnya
    – Mulai mempelajari cara beriklan
    – Mulai mempelajari branding.
    – Mulain memisahkan keuangan bisnismu dengan keuangan pribadimu.

semoga sukses dan bahagia hidupmu, aamiin.

Leave a Reply