Taktik Trading Cryptocurrency Yang Sangat Mendasar Wajib Kamu fahami.

Kekutatan mental adalah yang menentukan apakah kamu akan loss atau profit dalam trading crypto atau dalam trading apapun. memperhitungkan peluang dan potensi resiko diperlukan tetapi hasil dalam kenyataanya belum tentu pasti sama dengan perhitungan karena banyak faktor lain yang mempengaruhi pergerakan harga.
Berikut adalah beberapa point penting yang kamu wajib fahami dalam apapun cara trading crypto yang kamu lakukan, diantaranya;

1.Hanya gunakan uang yang kamu siap kehilangan.

Hanya gunakan uang yang memang sudah dipersiapkan untuk trading bukan uang yang digunakan untuk urusan lain tapi mau dipake untuk trading crypto dulu, atau lebih gila lagi kamu gunakan uang pinjaman hanya untuk main trading crypto 🙁 big no! adalah sangat tidak bijak atau enaknya dibilang kekanak-kanakan kalau kamu secara sembarangan menggunakan seluruh uang yang dimiliki untuk trading crypto dengan khayalan menjadi profesional trader crypto yang berpenghasilan geude.
gunakan uang yang memang kamu siapkan untuk trading dan memang kamu siap untuk kehilangan uang itu. niatkan saja buat ongkos belajar, mengasah skill dan memperluas pengetahuan dan wawasan seputar ekosistem yang ada di trading cryptocurrency, dengan bertambahnya wawasan dalam ecosystem cryptocurrency dimana kamu terjun sendiri, seiring waktu kamu akan semakin faham dan tau apa yang harus dilakukan untuk profit dan apa yang harus dihindarkan biar gak loss.

2. Pelajari sungguh-sungguh satu-satu coin crypto.

Belajar trading crypto pemula tentu ada baiknya pelajari juga karakter-karakter berbagai jenis coin crypto yang ada dengan cara ini setidaknya kamu miliki pengetahuan tentang coin crypto yang kamu beli tentu dengan pengetahuan yang ada bisa menambah peluang untuk mendapati keuntungan dan menghindarkan potensi kerugian dikemudian hari apapun cara trading crypto harian atau kamu hendak nimbun coin crypto untuk jangka waktu yang lama atau berinvestasi aset crypto.
Pengetahuan yang cukup tentang berbagai karakter coin crypto yang ada akan membuka wawasan kamu misalnya secara trading kamu ingin mengamankan uang kamu di beberapa aset crypto untuk menjaga kemungkinan jika aset crypto tertentu terjadi kerugian antisipasinya akan tertutupi dengan aset crypto kita yang lain.

3. Serakah mencelakakanmu.

Serakah memang bukan ga baik dalam urusan trading. seorang mastah pernah berkata; ‘analisa teknik ga jauh beda sama nebak togel‘. hmm.. mungkin pernyataan ini agak menyinggung perasaan para ahli teknikal analisis baperan yang kesehariannya ga pernah loss sekalipun. tetapi jujur mungkin ada benearnya juga; yang lebih berperan dalam trading bisa jadi keberuntungan, dimana suatu saat berbagai keputusan kamu trading seirama dengan pergerakan pasar yang diharapkan dak kamu cuan terus, tetapi jujur lain waktu segala keputusan tradingmu baik itu keputusan beli atau jualmu, kamu dapati loss dan loss.
Ketika ini terjadi otomatis akan mempengaruhi sikap mentalmu, dan apa yang terjadi. keserakahan datang, keinginan untuk segera menutupi loss kamu dengan memutuskan beli karena harga sedang turun-turunya dengan harapan sesaat kemudian harga crypto menjulang tinggi ke pucuk, tetapi apa yang terjadi, harga tak sesuai harapamu dan kamu kehilangan banyak.

4. Waspada shitcoin.

Waspada, milikilah pengetahuan(baca press release, gabung komunitas crypto, ikuti berita tentang crypto yang jadi incaran kamu) yang cukup tentang coin cryptocurrency yang hendak kamu beli dengan tujuan investasi(investasi cryptocurrency jangka panjang), altcoin(coin crypto selain bitcoin) bermunculan setiap hari, hati2 banyak coin yang mempunyai masa hidup yang tidak lama, mungkin memang bertujuan untuk menarik keuntungan dari trending nya cryptocurrency bitcoin dengan memberikan harga yang menarik kepada para invetor pemula dan memang tak ada agenda samasekali kemasa yang akan datang dan akhirnya coinnya menjadi gak berharga samasekali dan mendapat gelar shitcoin. tentu kamu tidak mau aset kamu menjadi nol dan tak ada seorangpun yang mau membeli aset crypto yang tak bernilai lagi.

Okeh, sebetulnya masih banyak cara lain. tapi setidaknya dengan empat point penting ini, kamu bisa menjaga aset crypto kamu tetap aman, atau syukur-syukur bisa bertambah kali lipat. dan kalo itu terjadi jangan lupa trakir-traktir atau berderma ke sesama yang membutuhkan, mantap. tetaplah belajar.

Leave a Reply