1001 cara Menghasilkan uang dengan trading crypto

Pesatnya perkembangan dunia cryptocurrency di Indonesia menghasilkan peluang baru bagi para anak zaman generasi terakhir ini, disisi lain secara legal pun sudah diakui oleh BAPPEBTI sebagai komoditi yang legal diperjualbelikan di negeri NKRI ini. Sampai saat tulisan ini di publish sudah terdapat 6 jutaan investor dalam aset crypto. Berbondong-bondong orang ikut mencoba peruntungannya di crypto trading ini tidak terlepas dari peluang yang dijanjikan dalam trading cryptocurrency ini sangatlah mengiurkan. Ditambah lagi dengan pemberitaan media yang gila-gilaan dengan adanya ulasan ada investor yang mendadak kaya dari trading crypto ini. ya tentu saja tidaklah menjadi sesuatu yang sangat booming jika yang diberitakan trader crypto yang jatuh miskin gegara trader cryptocurrency, ya kan? 😀

Cryptocurrency sebagai aset

Tidak jauh berbeda dengan aset investasi lainnya, aset crypto bisa digunakan sebagai;

  1. Investasi aset cryptocurrency, kamu sebagai investor menyimpan aset crypto atau coin crypto untuk jangka waktu tertentu dengan harapan diwaktu yang akan datang nilai dari aset crypto kita jauh memiliki nilai yang lebih besar.
    Jika kamu seriut untuk melakukan investasi crypto dalam jangka panjang, alangkah baiknya kalau kamu memiliki crypto wallet, dompet crypto yang terinstall dalam gadget kamu sendiri, dengan cara ini kamu bisa membawa kemanapun aset crypto kamu. dan dengan ini kamu setidaknya bisa memastikan keamanan aset crypto jika kemungkinan yang terburuk terjadi di misalkan server crypto exchange kena hack kriminal dan membobol semua aset cryptocurrency yang ada, lain halnya kalau kamu memang membeli aset tujuannya untuk trading seperti bahasan berikut..
  2. Trading aset crypto, pada posisi ini kamu sebagai trader. kamu memperhatikan pergerakan harga naik turun dari aset crypto yang kamu berminat untuk memperjualbelikannya. disini, trading ini jelas kamu tidak terlalu penting untuk memiliki wallet untuk cryptocurrency kamu, sebab toh dalam waktu sekejap pun kamu akan memperjualbelikannya. untuk melakukan trading crypto tak jauh berbeda dengan trading aset semisal saham atau forex. beli di harga murah dan jual di harga mahal sama dengan profit. dan ingat di proses jual dan beli ada ongkos fee broker dan pajak, ini harus masuk dalam perhitunganmu.

Untuk memulainya, tentu bukan menjadi penghalang lagi, kamu tinggal install app untuk jual beli cryptocurrency, misalnya membuka akun demo indodax, di indodax sendiri kufikir sangat nyubi frendly. isi biodata upload identitas diri, deposit.. dan setelah itu kamu siap untuk trading atau investasi crypto pilihanmu.

Adalah cara lain menghasilkan crypto selain investasi dan trading?

jawabannya, ada;

  • Mining, artinya nambang kamu menjadi bagian infrastuktur dari lingkungan cryptocurrency atau istilah lainnya menjadi main node dari ecosystem cryptocurrency pilihanmu, kamu menyediakan perangkat system yang bekerja untuk memecahkan masalah dalam proses transaksi cryptocurrency dan sebagai balasan kamu diberikan sejumla kecil coin crypto.
  • Airdrop, ini program receh yang lumayan juga. meski kadang juga kebanyakan scamm. ada juga yang legit atau beneran. airdrop adalah program pembagian coin biasanya dalam rangka sosialisasi coin crypto baru, kalau kamu ikutan program airdrop ini biasanya ada sejumlah task/ tugas yang harus dilakukan, misalkan; share di akun medsos atau mengundang orang untuk bergabung di program airdrop juga.

Cara trading crypto bagi peluang.

Gampang, anak esde aja yang punya gadget atau hape pasti bisa. kenapa kamu engak? hmmm anak esde boleh ga ya menurut aturan untuk trading. untuk memulainya caranya sangatlah simple;

  1. Daftar akun demo indodax atau di crypto exchange lain yang telah mengantongi ijin/legalitas dari badan pemerintah pengawas pasar produk investasi. Penuhi segala persyaratannya, upload kartu identitas, dan deposit sejumlah uang.
  2. Tentukan maksud kamu membeli aset cryptocurrency, investasikah? tradingkah? dengan dintentukan sedari awal dikemudian kamu sudah faham selanjutnya homework apa yang harus kamu selesaikan. misal; jika kamu hendak investasi maka tugas berat adalah mempelajari berbagai aspek fundamental dari coin crypto incaranmu. adapun jika kamu hendak untuk trading, tugasmu tentu mempelajari trend dan berbagai gossip dari crypto target trading kamu.
  3. Perhatikan sejumlah list crypto yang diperjualbelikan dan trend perkembangan harganya.
  4. Lakukan pembelian coin crypto yang dikehendaki di harga yang ada.
  5. Kalau kamu bermaksud untuk investasi, kirimkan coin crypto ke alamat wallet crypto di gadget kamu, dan berdoa biar harga crypto yang kamu hold melambung to the moon, aamiin.
  6. Kalau kamu bermaksud untuk trading, siapkah kopi sobek, dan pelototi perkembangan harga crypto yang kamu beli. segera setelah kamu lihat tanda hijau dengan presentasi profit >1% sell. ingat, jangan terlalu bernafsu memaksakan diri diharga tertentu, tetapi kenyataanya harga meluncur merah dan kamu bener-bener rugi parah. selow aja, 1% -5% perhari angka yang lumayan. gunakan waktumu untuk melakukan riset kira-kira coin crypto mana yang sedang merah dan kemungkinan akan hijau, waktu selebihnya hadirlah di dunia nyata ketemu dan traktir teman atau apapun, sebab kalau kamu bener-bener serius untuk trading kamu harus dalam keadaan tenang, percayalah.
  7. Terakhir. jangan percayalah sama pemberitaan; ada trader yang mendadak kaya penghasilan fantastis trader dari aset crypto. itu bohong. kalaulah bener mungkin dia kebetulan aja beli crypto yang sedang di pump habis-habisan sama cukong raksasa, dan dia beruntung.

salam trader waras.

Leave a Reply